The Ghost Writer (Penulis Hantu)

Thursday, April 12, 2007
The Ghost Writer (Penulis Hantu)
John Harwood
Fahmy Yamani (Terj.)
GPU, Maret 2007
416 Hal.
Rp. 48.000

Entah apa yang mendorong gue untuk beli buku ini, padahal gue gak terlalu suka sama cerita-cerita yang berbau-bau 'hantu' alias horor. Liat cover dan judulnya aja sebenernya bukan tipe novel yang akan dengan segera gue beli. Tapi, karena sinopsis di cover belakang buku ini yang membuat gue akhirnya berani untuk baca. Ini cuplikannya:

Gerard Freeman tumbuh besar di kota kecil pedalaman Australia, senang mendengar ibunya berkisah tentang masa kecilnya yang bahagia di pedesaan Inggris. Pada suatu sore yang panas, Gerard menunggu ibunya terlelap, lalu mengendap-endap masuk ke kamar ibunya, membuka laci yang selalu terkunci, yang menyimpan rahasia masa lalu ibunya...Selama dua puluh tahun kemudian, Gerard masih tinggal dengan ibunya yang selalu ketakutan, menjalani hidup di alam maya bersama Alice, sahabat pena yang tak pernah dilihatnya. Selama itu pula, kisah-kisah hantu yang ditulis Viola, nenek buyutnya, selalu membayangi, memberinya petunjuk mengenai teka-teki gelap keluarganya... Dan salah satunya menjadi nyata.
Hmmm.... dan gue mulai baca buku ini hari Jum'at tanggal 13 April 2007. It's Friday the 13th.....

Labels:

 
posted by f3r1n4 at 6:50 PM, |

0 Comments: